Kurikulum - Sekolah Dai Indonesia | Beasiswa Pendidikan Tadribut Duat

Kurikulum

Sekolah Dai sebagai sebuah lembaga pendidikan pengembangan serta wadah penguatan mutu dan kualitas dai, maka berbagai ikhtiar harus menjadi perhatian terutama dalam kurikulum pendidikan. 

Sekolah Dai bertugas mencetak dai yang tidak saja memiliki kapasitas diri sebagai seorang muslim yang tercerahkan, dia diharapkan juga mampu memberi solusi kepada umat dan membimbingnya dengan bekal yang sudah disiapkan selama satu tahun pendidikan.

Sekolah Dai Hidayatullah menerapkan pendidikan dainya selama 1 (satu) tahun penuh. Kegiatan belajar mengajarnya secara formal dalam sepekan 6 hari dimulai dari Sabtu-Kamis adapun hari Jum’at adalah hari libur. Selain itu pendidikan lainnya dilakukan dil uar kelas seperti Halaqoh Qur’an, Lughah, Muhadhoroh, Rihlah Ilmiyah, Praktek Pengurusan Jenazah, Praktek Dakwah Lapangan dan berbagai skil praktis lainnya. 

Oleh karena itu sangat diperlukan penyusunan kurikulum untuk mencapai tujuan tersebut. Adapun secara garis besar target kurikulum yang telah dicanangkan adalah: 

  1. Mencetak Dai yang menguasai bahasa arab tulis dan lisan
  2. Mencetak Dai yang hafal Al-Quran dgn bacaan yang standar dan mutqin
  3. Membekali Dai dgn Ilmu yang sangat dibutuhkan oleh umat
  4. Mengkader Dai untuk untuk menjadi mubaligh Umat dan pemberi solusi


Berlangganan Artikel

Input email Anda untuk mendapatkan informasi terbaru

Dengan Sekolah Dai Indonesia, bersama-sama kita mantapkan langkah dan kuatkan dakwah untuk kebaikan negeri.