Menu Melayang

X

Senin, 04 April 2022

Sekolah Dai Posdai Samarinda Mulai Buka Pendaftaran


SAMARINDA - Sekolah Dai Posdai Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) masih membuka pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru dalam program kuliah dakwah intensif berasrama untuk lulusan SMA/ sederajat dengan batas pendaftaran akhir hingga 15 Mei 2022. 

Pandaftara Sekolah Dai Samaridan Kaltim ini sendiri telah dibuka sejak 1 Maret lalu dengan pemberlakuan limitasi peserta sehingga hanya pendaftar yang lulus seleksi dan memenuhi syarat saja yang dapat mengikuti program. 

Pengurus Sekolah Dai Samarinda Kaltim, Ust Carles Yusuf, mengatakan Sekolah Dai Kalimantan Timur adalah wadah pendidikan untuk mencetak kader dai yang berdiri pada awal tahun 2022 di Samarinda. 

"Lembaga pendidikan ini fokus dalam mendidik dan membina putra-putra daerah untuk mencetak kader-kader dai yang siap ditugaskan sebagai dai di daerah-daerah yang membutuhkan sentuhan dakwah," kata Ust Carles. 

Ust Carles menambahkan, masa pendidikan Sekolah Dai adalah selama 1 tahun dengan program berasrama untuk menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas.

Dia menyebutkan, setelah masa pendaftaran dan seleksi, peserta mulai masuk asrama pada tanggal 23 Mei 2022 dan kegiatan belajar mengajar akan dimulai tanggal 25 Mei 2022. 

Sekolah Dai memiliki sejumlah keunggulan yaitu diantaranya full beasiswa, dosen pengampu berlatar dari kampus dalam maupun luar negeri dengan basis kampus LIPIA Jakarta, UIN Antasari Banjarmasin, Universitas Sudan dan lainnya. Dosen pengampu juga sudah berpengalaman berdakwah di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Selain itu, kurikulum Sekolah Dai juga mengacu pada tujuan pendidikan nasional dalam rangka pembentukan karakter kader yang Islam yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, terampil, unggul dan terampil.


Alumni Sekolah Dai juga mendapat kesempatan jaminan bursa kerja ikatan dinas di jejaring Hidayatullah seluruh Indonesia. Untuk membekali peserta dengan kemampuan soft dan hard skill, mereka akan mendapatkan mentoring selama masa pedidikan di asrama. 

Adapun sarana dan fasilitas untuk menunjang sukses penyelenggaraan program Sekolai Dai, diantaranya adalah pusat kegiatan yang berlokasi di kawasan asri, luas, dan rekreatif. Juga tersedia gedung kuliah yang representatif, asrama mahasantri yang juga memadai, serta adanya sarana ibadah dan olahraga.

Untuk menjadi peserta didik, Sekolah Dai Posdai Samarinda Kalimantan Timur mensyaratkan sejumlah hal kepada peminat, yaitu mengisi formulir pendaftaran, ada surat rekomendasi DPW atau DPD Hidayatullah terdekat, menyerahkan foto copy Ijazah SMA/ sederajat 3 lembar, dan mampu membaca Al Quran.

Calon peserta juga harus mengikuti tes tulis dan tes wawancara, menyerahkan berkas foto copy KTP & KK yang masih berlaku 1 lembar, menyerahkan foto berwarna ukuran 2x3 & 3x4 masing-masing 4 lembar, bersedia mengikuti seluruh peraturan yang berlaku, tidak merokok, dan dipastikan pendaftar adalah lulusan SMA atau berusia minimal 18 tahun. 

Bagi yang ingin mendaftar, dapat melalui tautan link pendaftaran berikut atau klik di sini. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan datang langsung ke lokasi Sekretariat Kampus Sekolah Dai Samarinda Kaltim, Jl. Jalan Antasari Rt. 52 Samarinda, Kaltim. Jika ada pertanyaan dan hal hal lain yang ingin disampaikan, silahkan hubungi kontak person via jalur Whatsapp:  0812-5442-0060 (Ust. Jafruddin, S.HI) dan 0822-1082-3280 (Ust Carles Yusuf). (ybh/hio)

Blog Post

Related Post

Back to Top