Menu Melayang

X

Senin, 06 Maret 2017

Memperbaiki Sarana Belajar Untuk Sekolah Calon Dai

Sekolah Dai Hidayatullah atau di kenal juga dengan nama Ma'had Aly Hidayatullah merupakan program pendidikan selama 1 tahun untuk para calon dai yang akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia. Sudah meluluskan satu angkatan yang terdiri dari 20 orang. Saat ini sedang berjalan proses pendidikan angkatan kedua yang terdiri dari 32 orang santri.

Sekolah Dai merupakan salah satu program PosDai (Persaudaraan Dai Indonesia), lembaga non profit yang berkhidmat menaungi kiprah para dai yang tersebar di seluruh Indonesia. Secara legalitas PosDai berada dalam naungan Yayasan Dakwah Hidayatullah Pusat.

32 Santri yang saat ini belajar di Sekolah Dai berasal dari berbagai daerah seperti Lampung, Madura, Lombok, Flores, Nias, Mentawai, Polewali Mandar, Mamuju dan Ternate. Setelah menyelesaikan pendidikan, mereka akan dikirim kembali ke daerah asalnya.

Lokasi pertama Sekolah Dai berada di Ciomas, Kabupaten Bogor. Dimasa mendatang, PosDai akan membuka Sekolah Dai di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk angkatan kedua ini pembina & pengurus Sekolah Dai mempertimbangkan untuk menambah pelajaran tentang pengetahuan dasar Komputer & Teknologi Informasi. Agar para lulusan Sekolah Dai memiliki bekal pengetahuan untuk mengikuti perkembangan jaman. Untuk itu kami memerlukan penambahan saran dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Total dana yang dibutuhkan Rp 95.636.000. Kami menulis target penggalangan dana ini Rp 100.850.000 karena dari setiap dana yang kami terima dari penggalangan dana ini akan ada potongan 5% oleh Kitabisa untuk biaya adminstrasi.

Demikian info tentang penggalangan dana ini. Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung datang ke lokasi Sekolah Dai di Jl. Pasir Peundeuy, Kampung Cibinong RT 04 RW 01, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.Bisa telpon langsung ke bagian Fundraising PosDai di 0822 4567 1313 (Abdul Muin)

Blog Post

Related Post

Back to Top